Rumah Sakit Medika Utama merupakan rumah sakit umum tipe C yang beralamat di jalan Kusuma Bangsa NO. 01 Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Telp 0342 442 555 dengan alamat e-mail rsmublitar@gmail.com / rsmedikautama@nmu.co.id dan memiliki Hot Line Service Hallo Medika Utama dengan No telp 0822 6141 9191.
Rumah Sakit Medika Utama sudah terakreditasi PARIPURNA versi AKREDITASI KARS pada 29 November 2022 berlaku s/d 20 November 2026 dengan kapasitas tempat tidur pasien sebanyak 100 TT. Rumah Sakit ini memberikan beragam jenis pelayanan medis, antara lain poliklinik umum, poliklinik gigi dan mulut, poliklinik spesialis, Instalasi Gawat Darurat, Kamar operasi, Kebidananan serta rawat inap yang terdiri dari kelas I, II, III, VIP dan VVIP yang dilengkapi pelayanan laboratorium, radiologi, farmasi, fisioterapi, gizi dan laundry.
Rumah Sakit Medika Utama didirikan pada tahun 2015 dengan nama Rumah Sakit Ibu dan Anak Cendana. Diawal berdirinya Rumah Sakit Ibu dan Anak Cendana kapasitas tempat tidur hanya berjumlah 20 bed.
Rumah Sakit Ibu dan Anak Cendana
Rumah Sakit Umum Medika Utama
Seiring berjalannya waktu Rumah Sakit Ibu dan Anak Cendana akhirnya beralih kepemilikan PT. Nusantara Medika Utama dan berubah nama serta peruntukan menjadi Rumah Sakit Umum Medika Utama dengan klasifikasi tipe D di tahun 2016.
Pada tahun 2020 resmi bergabung dalam Holding PT. Pertamina Bina Medika IHC dengan klasifikasi tipe C dan berkapasitas 110 tempat tidur, serta menjadikan Rumah Sakit Medika Utama sebagai satu-satunya Rumah Sakit BUMN yang ada di Blitar Raya.
IHC Rumah Sakit Medika Utama
Menjadi Rumah Sakit yang Profesional dan Unggul, untuk Mewujudkan Ketahanan Kesehatan Nasional melalui Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien
1. Meningkatkan performa kinerja sesuai dengan harapan stakeholder.
2. Membangun keunggulan kompetitif melalui peningkatan mutu dan standarisasi fasilitas layanan kesehatan yang berbasis keselamatan pasien.
3. Meningkatkan jaringan dan skala melalui kolaborasi ekosistem usaha kesehatan.
4. Mengembangkan layanan kesehatan terintegrasi berbasis digital.
5. Menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan berwawasan lingkungan, dengan menerapkan aspek-aspek standar HSSE.
6. Menciptakan SDM yang unggul, profesional dan berakhlak.
1. AMANAH
Memegang teguh kepercayaan yang diberikan.
2. KOMPETEN
Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.
3. HARMONIS
Saling peduli dan menghargai perbedaan.
4. LOYAL
Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.
5. ADAPTIF
Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan perubahan.
6. KOLABORATIF
Membangun semangat kerja yang sinergis.
Pelayanan Profesional Sepenuh Hati